infia_fact

INFIA - Fact ( @infia_fact )

2:34 AM Apr 21, 2017
Dilansir dari Detik, Brigadir K mengenakan kaus klub sepak bola, dibawa dengan menggunakan mobil Pajero putih dan pengawalan ketat, dia tiba di tempat kejadian perkara (TKP) penembakan, di Jl HM Suharto, pada pukul 13.48 WIB, Kamis (20/4/2017). . Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, tidak ada adegan layaknya olah TKP. Mobil hanya terbuka satu pintu, 1 menit kemudian pergi pakai mobil putih. . Brigadir K berurusan dengan Propam Polda Sumsel setelah menembaki mobil Honda City, yang kabur saat razia, dengan menggunakan senjata laras panjang. Satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka. . #infia #infiafact #beritanasional #hukum #penembakan #penembakanlubuklinggau #sabhara #polreslubuklinggau #polisi #polri #lubuklinggau #sumateraselatan

22005

1084

  • @dewanello 1:41 PM Apr 22, 2017

    jerseynnye akoh mau dong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • @imjansenhan 3:01 PM Apr 22, 2017

    INTERISTA PEZZO DI MERDA!!!

  • @hilmyatha 5:10 PM Apr 22, 2017

    Hukum mati ae tuh si jancuk

  • @davidfauzi_ 12:52 AM Apr 23, 2017

    Waras kaga itu polisi. Nyogok lagi masuknya

  • @gadigggg 1:23 AM Apr 23, 2017

    Bapak memang top

  • @dhiepp 1:55 AM Apr 23, 2017

    Dipecat doang mh gakerasa. Ksih denda 2M gtu. Buat kasih ke korbannya. Polisi reqruitmenntnya perlu d pertegas

  • @achmad_rifky_92 2:11 AM Apr 23, 2017

    Adaaaaahhh hahahaha wis kalo d gladag ning polsek @beny_handoko

  • @zigmatic.store 2:55 AM Apr 23, 2017

    Ayo di klik zigmatic.store kak. Mungkin barang yang kakak cari ada di sini. Dan tolong di follow kak, agar bisa melihat update prodak kami. Pasti di follow back kak

  • @willymelvin 3:54 AM Apr 23, 2017

    jelas bgt dia itu napi ⚫βšͺ⚫βšͺ

  • @hendrysetiawan16 4:24 AM Apr 23, 2017

    Kok harus inter sih 😭

  • @shelmaazh 5:46 AM Apr 23, 2017

    Bagus lah digituin abis masa nembak smpe ad yg meninggal polisinya emg mau tanggung jawab ? Nama kok brigadir!

  • @deriez_ravf90 8:22 AM Apr 23, 2017

    Ngapa jg mesti d tutup2 muka ny penjahat ky gt. gk seru jadi gk tau sypa org ny!!!πŸ˜’

  • @adeamirullohwijaya 9:37 AM Apr 23, 2017

    Kok di penjara? Apakah dia melangar sop yg di berikan saat kejadian?

  • @ferdianfajrin 9:56 AM Apr 23, 2017

    Hahah kriminal pakai jersey nginter

  • @ergirayihan 11:48 AM Apr 23, 2017

    #forzainter

  • @wsafiraeka 12:49 PM Apr 23, 2017

    not lyke dis plz.. hf

  • @baaaang_ds 8:56 PM Apr 23, 2017

    Nila setitik rusak susu sebelanga

  • @aria_p12484n954 12:36 AM Apr 24, 2017

    @danangnsyahiran iya memang dua2 nya salah,sopir juga tidak tertib,tapi tindakan pelaku juga ngawur.kalau dilihat secara logis ini hanya pemeriksaan atau razia rutin kelengkapan surat-surat. mana ada razia seperti ini dilengkapi dengan senapan laras panjang bahkan pistol saja sudah berlebihan. yang kedua ini jalanan Umum bukan jalan tol dan banyak persimpangan Apa seharusnya polisi itu memberondong sampai 7 peluru dari senapan laras panjang nya untuk seluruh penumpang yang ada di dalam mobil bisa aja kan mobil itu ditabrakan dengan mobil patroli polisi atau ditembak bannya atau Bila memang terpaksa tembak aja drivernya bukan penumpangnya. hukum di negara manapun melarang tindakan main hakim sendiri apalagi sampai menghilangkan nyawa namun tidak dalam keadaan yang mengancam.

  • @pandjipatti 1:02 AM Apr 24, 2017

    IntiNya Masyarakat Sudah Hilang Kepercayaan Kepada Polisi...

  • @cameaeko 1:11 AM Apr 24, 2017

    @aria_prabangsa maaf mas itu bawa senjata di karenakan tindakan pencegahan. Karena polisi skrang jadi sasaran. Yg kmren polisi mengtur lalu lintas d tembaki. Klo pas razia brkmpul polisi banyak bgtu trus d tembaki tanpa perlawanan bagaimana ? Itu mobil jga d berhentikan gk mau berenti malah mau menabrak anggota di kejar d srih berhenti gk berhenti. D berikan tembakan peringatan jg gk berhenti dan knp harus menunggu tembakan ke tujuh bru mau brenti ? Satu sampek enam knp ? Masih bilang polisi salah ?

  • @aria_p12484n954 1:20 AM Apr 24, 2017

    @masyos.yosita @jayafranacitra @yohanesackerman @malvinsando @shaniamathelda @wahyufirmansyah639 @satura_12 @axeldhanis @arifwahyuda12 @erwin.th jika dilihat dari kasusnya ini hanya pemeriksaan atau razia rutin kelengkapan surat-surat. mana ada razia seperti ini dilengkapi dengan senapan laras panjang bahkan pistol saja sudah berlebihan. Apa seharusnya polisi itu memberondong sampai 7 peluru dari senapan laras panjang nya untuk seluruh penumpang yang ada di dalam mobil??. bisa aja kan mobil itu ditabrakan dengan mobil patroli polisi atau ditembak bannya. hukum di negara manapun melarang tindakan main hakim sendiri apalagi sampai menghilangkan nyawa namun tidak dalam keadaan yang mengancam. senjata digunakan apabila lawan pun bersenjata. apakah anda jug punya pendapat kalo nembak ban itu gak mudah?? coba anda lihat,bahkan pelaku aja gak ada upaya utk menembak bagian ban nya,tapi langsung ke kaca.apakah anda juga berpikir kalo polisi itu yakin yg di dalam mobil teroris, sehingga tindakan pelaku yg menembakan kearah org yg ada di dalam mobil itu legal alias sah2 aja??. bagaimana jika seandainya posisi yg di dalam mobil itu keluarga anda?? apakah anda masih membenarkan tindakan pelaku??

  • @aria_p12484n954 1:32 AM Apr 24, 2017

    @cameaeko tetap saja salah, apalagi itu yg di dalam mobil belum jelas penjahat atau bukan. hukum mana yg melegalkan main hakim sendiri,menghilangkan nyawa org lain terlebih apa yg ditembaknya di dalam mobil itu yg belum jelas. ini bukan tindak pencegahan lagi namanya,tapi tindakan represif yg ngawur dan gak prosedural. senjata digunakan ketika lawan sudah terindikasi bersenjata. anda belum pernah liat ya reality show polisi amerika. kalo penjahat kabur ya dikejarlah,kalo gak mau berhenti ya dipepet ditabrakan pake mobil patroli sampe gak bs jalan,.bukan maen tembak spt itu,. anda pikirkan atau bayangkan kalo keluarga anda di posisi korban?? apakah anda masih membenarkan tindakan polisi tsb??

  • @aria_p12484n954 1:40 AM Apr 24, 2017

    @cameaeko maaf mas,anda anggota kepolisian btul??. kita berargumen scr subjektif dan tidak memihak saja ya mas, bukan krna mas nya anggota dari kepolisian sehingga membenarkan tindakan pelaku 😊

  • @cameaeko 1:57 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali @aria_prabangsa klo mnrut bapak2 ini mobil tersebut tidak berhenti dan berniat menabrak 3 anggota polisi dan di kejar juga tidak berhenti di beri tembakan peringatan juga tidak berhenti. Mnrut logika bapak siapa orang itu ? Logika saya itu teroris atau orang yg berbuat kriminal. Tindakan sudah bnar mnrut saya. Jika d anggap bgtu di misalkan memang bnar itu teroris dan misal anggota tidak mlalukan pngejaran trus kedepanya timbul korban jiwa yg mngkn salah satu kerabat bapak atau keluarga. Yg rugi siapa? Klo polisi jelas gk bakal d salahkan yg d salahkan terorisnya. Tpi klo polisi mlakukan pencegahan dengan tindakan tegas sbelum itu terjadi malah di salahkan. Ya ke depan malah polisi bakal lebih cuek krna takut kehilangan pkerjaan. Mnrut bapak gmn?

  • @yohanesackerman 2:03 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali apa salahnya ngakuin kesalahan dari pada nyawa melayang? Dijalan kehidupannya keras yang berhati hati aja bisa mati apa lagi yang engga jadi inti dari masalah ini tertib apa salahnya? Apa ngerugiin ? Engga kan kalopun ditilang ya ditilang bor setiap pilihan punya resiko coba kalo dibalik lu pas ga bawa surat ketilang lu nangis nangis pun percuma itu hukum men

  • @yohanesackerman 2:15 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali wkwkwk gua aja diposisi netral engga memihak sob mungkin lu nya aja yang nganggep gue berpihak ke polisi tapi gue nya netral sekarang jika saya tak punya nurani saya menyesalkan pemudinya mau menabrak apratur itu hal yang saya sesalkan jika aparat mati apa mereka juga tak punya nurani? Jangan liat dari satu sisi disini juga gak ada yang salah maupun bener kalo dari korban mungkin bener dari sisi pelaku tidak bisa disalahkan juga coba pikir ulang bor ^^ gausah hina orang dulu yaa ^^

  • @yohanesackerman 2:26 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali nice bro tapi pemikiran setiap orang gak sama mungkin anda berpikir seperti itu sama halnya dengan saya tapi apa salahnya kalo kita taat dalam hal ini toh aparat itu juga baru diperiksa kalo dinyatakan salah ambil hikmahnya πŸ‘ saya tidak membela sisi manapun saya tekankan ^^

  • @aria_p12484n954 3:37 AM Apr 24, 2017

    @cameaeko saya bukan mempermasalahkan dikejar atau tidaknya. memang mnurut saya harus dikejar,.tp tidak kah ada tindakan lain yg lebih bijaksana selain memberondong seisi mobil itu?? tidak kah ada upaya utk menabrakan utk menghadang mobil itu dgn mobil patroli polisi atau upaya utk menembakan ban mobil itu?? tidak kah mempertimbangkan atau berpikir bahwa yg ada dalam mobil itu juga ada orang2 yg tidak bersalah??. jadi menurut saudara,apakah tindakan pelaku sudah sesuai protap??. mnurut pandangan saya,jikapun pelaku tidak melakukan perb tsb namun dgn upaya lain,misal menabrakan mobil patroli polisi ke mobil korban tsb sbg upaya penghadangan,juga tidak akan disalahkan,.😊 saya sih setuju bhwa si supir salah,tidak tertib lalu lintas dan tidak seharusnya kabur apalagi menabrakan kearah petugas. tp perlu dipertimbangkan lagi sblm bertindak,apakah prosedural atau tidaknya.

  • @aria_p12484n954 3:41 AM Apr 24, 2017

    @cameaeko , logikanya,kalau memang tindakan pelaku itu prosedural,mestinya aparat yg memproses kasusnya saat ini juga tidak akan memperkarakan lagi kasusnya

  • @cameaeko 4:38 AM Apr 24, 2017

    @aria_prabangsa @zilandzalali prosedurnya bahwa sekiranya mengancam jiwa petugas atau masyarakat silahkan penggunaan senjata api. Itu tiga petugas kan mau di tabrak jdi sudah itu sesuai d pkir logika juga sama petugas tidak segan mencelakai apalagi sama orang umum. Senjata api yg si gunakan v2 itu laras panjang buatan PT pindad itu tidak sepowerful macam ak47 atau senjata serbu lain laras depan d gnakan 3 peluru sudah panas dan mnjadi bengkok. Dan senjata polisi hanya di bekali 10 peluru dengan perhitungan 1 hampa 2 karet dan 7 tajam. Tembakan peringatan sudah 3 kali dengan perintah berhenti tp tdak di indahkan, kaca mobil hitam sehingga tdak klihatan pnumpang dan sudah d mnta mnrunkan jg tdak d dengarkan. Knp sopir yg sudah dngr tmbakan peringatan tidak berhenti ? Dan kenapa penumpang yg rata2 wanita tidak memperingatkan sopir agar berhenti? Atau membuka kaca mobil agar polisi tau penumpang di dalam ? Dengan bgtu polisi brfkir di dalam mobil ada orang yg membahayakan orang lain entah itu sendiri atau ada penumpang lain di dalamnya di karenakan tidak segan melukai petugas. Dan jalan dalam kondisi ramai menembak ban atau driver dapat menjadikan mobil oleng atau menimbulkan korban orang tak bersalah. Itu cmn pkiran saya sebagai polisi. Atau mngkn skenario bapak2 bgini : mobil menerobos dan hampir mlukai petugas dan polisi mengira itu hanya orang yg tidak membawa surat2 lalu di biarkan. Dan ternyata itu teroris yg memasang akhirnya memasang bom kimia sperti di mall bandung dan akhirnya meledak sehingga satu mall menjadi korban. Setelah akhirnya d lacak densus tau tersangka dan menyerbu tmpat persembunyian teroris akhirnya d lumpuhkan. Yg di kecam dan di salahkan teroris yg di puji adalah polisi krna brhasil menangkap. Yg rugi yg kerabat atau saudara menjadi korban di mall tsebut. Jika skenario bapak2 sperti itu maka saya mengaku salah berarti rekan saya menembak itu krna hanya ingin mencegah malah akhirnya dia di salahkan jika misal sperti skenario d atas dia tidak perduli dan hanya brfkir orang biasa tnpa surat2 mngkn citra polisi lebih baik lagi. Sekian semoga jawabanya memuaskan.

  • @cameaeko 4:55 AM Apr 24, 2017

    @aria_prabangsa kalau tng kosong ya sama tangan kosong atau bsa d gunakan tongkat T kalau misal bawa parang boleh tembak peringatan kalau tetap maju boleh di tembak orangnya krna membahayakan nyawa

  • @cameaeko 5:06 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali masak harus d jelaskan mas. Mas psti jga bsa bedain yg sekiranya orang bisa rugi klo kena. Misal dia bawa parang. Mau menabrakkan kendaraan. Menggunakan potongan besi. Melempar air keras. Itu kan mengancam. Msak hrus nunggu kena dlu bru kita mkir itu bsa bkin mati atau engga πŸ˜…. Ini oprasi jg gk melulu surat2 aja mas. Kita kan juga d ajari baca bahasa tbuh orang bisa jga orang itu bawa narkoba atau dia kriminal dalam hal lain. Nah kan gtau orang dia mau nabrak anggota berenti jga kagag buka kaca jga kagag penumpang yg d belakang jga gk kasih tau polisinya. Namanya polisi hrus memikirkan resiko terbruknya. Bsa jd d dlem teroris atau apa krna tidak adanya kerjasama dri si korban. Klo polisi mkirnya aman2 aja tiap malem gk mngkn itu ada polisi patroli kmna2. Mnding tdur mas.

  • @cameaeko 5:24 AM Apr 24, 2017

    @zilandzalali silahkan d buka saja d internet perkap 1 tahun 2009

  • @zilandzalali 5:28 AM Apr 24, 2017

    @cameaeko mohon dijelaskan dalam forum terbuka ini pak, agar kami lebih memahami UU yg bapak maksud tsb, dan bilamana bertentangan dengan UU yg lebih kuat diatasnya maka hukum yg dipakai ialah UU yg primer. Mohon dijelaskan secara detail poin mana yg melegalkan tindakan tersebut 😊

  • @cherry133_ 7:44 AM Apr 25, 2017

    @aria_prabangsa di kota saya kadang kadang polisinya suka bawa senjata kok..